Rabu, 09 Mei 2018

Curhat Emak Tentang Film Avengers : Infinity War 1

Tags

pic from google

Setelah menunggu cukup lama untuk melihat film produksi Marvel Cinematic Universe, akhirnya kami yang merasa sok menjadi penggemar film-film marvel ini berangkatlah ke bioskop. Kami berempat, 2 anak, dua orang tua berniat menonton film terlaris dan terfamous sepanjang masa ini (lebay), Avengers : Infinity War.

Sebelumnya tentu saja kami melihat dulu trailer-trailer Film Avengers :Infinity War yang sudah beredar luas bak debu tertiup angin. Dari trailernya, kami tahu film Avengers : Infinity War ini bakalan sangat seru dan keren. Bagaimana tidak, jagoan kami semua tumplek-plek di film ini dan visualnya mantaf surantaf (katanya perpaduan film Lord of The Ring dengan Harry Potter, tapi kataku sih lebih keren ini...keukeuh :)) Padahal dari keindahan Wakanda pun kami sekeleuarga belum begitu move-on. Apalagi ama Mbak ku :D

Sebelumnya, aku sendiri yang bela-belain untuk datang sebelum hari H ke bioskop untuk beli tiket besok supaya kami bisa nontonnya bareng-bareng (Ish, setia kawan kan aku eh maksudnya setia ama keluarga). Ya, hanya untuk beli tiket film Avengers : Infinity war doang, nggak beli yang lain meskipun si kecil merengek mau ini dan itu, karena tujuannya hanya beli tiket ya langsung ngacir (Mak irit kan?)

Nah, tiba saat yang dinanti. dengan tergopoh-gopoh kami berlari menuju bioskop. Kami harus membeli setidaknya dua popcorn supaya di kecil anteng. Oh ya, satu hal lagi, jangan lupa dan jangan sampai lupa sama yang satu ini jika emak tak ingin nontonnya terganggu oleh rengekan anak kecil yang minta pulang, Earphone. Ya, kami selalu membawa earphone atau apa ya namanya yang biasa di pakai oleh youtuber itu lho. ehehehe...intinya peredam suara. So, selama film berlangsung si kecil asyik menikmati nyanyian balonku, pelnagi-pelangi, bunyi hujan dll di HP plus sekantong pop corn! Emak nya tegang sejak awal, lah wong langsung disuguhi screen Babang Loki yang dijamah habis-habisan oleh Babang Thanos.

"Bang Loki! Ayo dong menjilat seperti biasanya! Biar aman," kataku sedikit keras. (Mungkin orang di sekitarku pada sebel kali ya aku ngomong terus) wkwkwk.

Untungnya semua terhanyut oleh kegagahan Bang Thanos. Ya, di film Avengers : Infinity ini si Babang keren Thanos dibiarkan berbuat semena-mena oleh para hero. Dia dan kroni-kroninya berhasil menjamah banyak  superhero (aku mah jangan dijamah kasar-kasar ye bang) Meskipun ada beberapa yang tetap hidup walau telah diluluhlantahkan oleh babang Tamvan yang begitu menawan. Thanos bagaikan malaikat maut kali ini (Ya kali ini, karena ke depannya dia pasti akan hancur wkwkwk. Aku pun lanjut menjerit bak bidadari kehilangan pegangan (lebay) ketika si mama Gamora "terjun bebas" hingga mencium bebatuan dengan anggunnya (oh mama oh papa)

Tak beda ketika kroni Thanos berusaha mengambil batu akik di kepala Vision (main rebut aja nih si Babang) Aku juga menjerit! apalagi ketika dia tak bergerak lagi. Betapa hancurnya hati Wanda. I feel you, Wanda!

pic from google

Kesannya setelah menonton film Avengers :Infinity War adalah Tegang, lucu dan sedih! Bersyukur Hulk masih trauma hingga tetap jadi manusia dengan kelucuannya. Jika hulk berubah, lain lagi ceritanya kan? hehe... ah bisa aja nih babang skenario. Tapi bagian ini snagat menghibur lho. Bagaimana menurut kalian? Emak aja ngakaknya gak kelar-kelar.

Ada lagi kejutannya, aku hampir tak mengenali mas ganteng Steven Roger loh!Idiiih hoalah babang, emak suka gayamu yang ini! Lebih mateng, lebih keren meskipun tarungnya tak sehebat biasanya (maklum tamengnya masih belum ketemu, horang ganteng harus dimaklumi, ya kan?). Berbeda dengan babang ganteng level kapten, Thor si anak terlantar memiliki kisahnya sendiri yang sangat berat. Ya, karena dia harus kehilanagan seluruh harta bendanya. Padahal palunya aja belum ketemu, sudah kehilangan lagi dia. (Gpp ya bang, yang penting tidak kehilangan harga diri prok prok prok!)

Kalau diceritain semua rasanya bakalan panjang nih, belum lagi cerita si Groot, si Rocket dan teman-teman, Nebula, oh ya paman Ironman juga yang hopeless, Spiderman, Docter Sranger, Black Panther dengan pasukannya, Okoye dengan Black Widow dan Wanda (trio baru di film Avengers :Infinity War). Wah emak jadi nggak bisa momong anak jika semua diceritakan. Ini aja udah jerit-jerit di sebelah nih.

Intinya, emak yang biasanya duduk damai dengan dasternya sangat gembira bisa nongkrong nang bioskop, tapi emak sedih dan merasa digantung oleh film Avengers : Infinity War kali ini. Mosok Babang Thanos membuat semua babang tamvan hencur lebur hanya dengan jentikan jari?(Eits spoiler ini). Emangnya dia mau gitu hidup sendirian di dunia ini? Emak nggak bisa harus nemani hari tua dia yang berniat bertani. Bang, emak takut tangannya emak ini jadi kapalan. Lebih baik abang insyaf aja bang.

Etapi ssstttt ... di post creditnya ada kejutan lho. Lambang bendera itu, rasanya emak kenal deh. Iya, she is coming. Siapa dia? Cewek or Cowok? Tahan dulu rasa penasaran anda, karena emak juga sama penasarannya. Ah, Film Avenggers : Infinity War ini emang bikin penasaran semua penggemar di seantero jagad raya..ehem.

Hikmahnya apa sih dari dari film Avengers :Infinity War ini? emangnya ada hikmahnya? Ada atuh, banyak malah. Yang paling utama jadi orang itu jangan dendaman (memaafkan lebih baik dan lebih membahagiakan), jangan terlalu dalam mencintai dunia atau pasangan, ntar kalau dia "pergi" mampus lo. Sehebat-hebatnya Thanos, tapi kerennya di film ini adalah dia tetap memiliki hati (Ya , hati ) lihat kan bagaimana dia menangis? Bagaimana dia berpikir dulu sebelum bertindak? Tidak membabi buta layaknya film-film yang lain. Dia memiliki alasan untuk berbuat seperti itu. Alasan yang cukup manusiawi sih apalagi seukuran manusia galaksi yang mungkin beda tingkat emosinya.

Pokoknya keren dan seru seperti biasanya film Avengers mah. Aku sih sempet nyari Hawkeye dan Ant-Man hehe..Pokoe kudu nonton fIlm Avengers : Infinity War biar kamu tahu betapa kerennya seorang yang bernama Thanos itu.

Kalau untuk anak-anak sih belum cukup umur mak sepertinya untuk lihat film ini. Tapi kalau maksa, bolehlah asal dengan pendampingan (sedia eraphone mak). Jelaskan dan diskusikan setelah nonton malah bisa membuat hubungan sama anak semakin hangat. (itu sih menurut emak yang bukan psikolog, sumpah)

Pesannya : Untuk Babang Thanos, jika mau batu akik jangan ampe marah-marah gitu atuh bang. Di Indonesia banyak bang. Mau berapa? Mau jenis apa? Bacan? banyak tuh di tangan-tangan para pejabat. Sikat aja sekalian bang. Emak ridho yang penting jangan bawa-bawa narkoba ya bang. Et dah, sudah dulu deh cakap-cakap nya. si Adik sudah malah-malah mau bobo siang nih.

Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon