Minggu, 30 April 2017

Pasir Kirisik, Wisata Alam “Ala Puncak” Terbaru di Tasikmalaya

Tags




Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata alam “ala puncak” yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik. Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.




            Pada awalnya Wisata Alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfi yang menjadi daya tarik tersendiri.


Selain fasilitas kolam renang , villa dan gazebo, di sana juga merupakan surganya spot foto selfi yang selalu menjadi incaran para pengunjung. Dimulai dari pertama masuk ada spot foto selfi yang menjadi favorit pengunjung, yaitu gapura yang berbentuk hati terbuat dari tanaman yang sengaja dirangkai sedemikian rupa. Kemudian ada juga spot yang menjadi incaran pengunjung yaitu spot foto selfi ayunan, dimana dari ayunan tersebut Anda dapat menikmati indahnya alam sekitar pasir kirisik. Spot foto selfi yang tak kalah menariknya adalah sebuah dek kayu berbentuk hati, dimana pengunjung harus naik ke atas dek tersebut untuk mendapatkan hasil foto yang menakjubkan. Ada juga spot lainnya, seperti foto di dalam telepon umum berwarna merah layaknya di Kota London, foto di dekat Menara Pisa Roma dan foto dengan gambar 3D.   



Bukan itu saja, Wisata Alam Pasir Kirisik juga menyajikan wisata taman-taman yang indah. Taman yang luas dengan berbagai buah dan bunga seperti buah mangga, manggis, durian dan lain-lain. Lokasinya yang terletak di atas bukit memberikan keuntungan berupa panorama alam sekitar yang elok, seperti perbukitan, sawah, awan putih, sangat sempurna jika dilihat pagi hari. Suasana khas puncak yang sejuk dan dingin sangat berasa sekali.


Untuk sampai ke puncak Wisata Alam Pasir Kirisik cukup mudah dan mulus, anda harus melalui jalur Tasikmalaya-Majalengka ke arah Cipicung. Bisa dilalui dengan menggunakan roda empat juga asal hati-hati saja karena jalannya lumayan sempit, hanya cukup untuk satu mobil. Di sana juga sudah terpasang banner maupun spanduk yang menunjukkan area lokasi wisata. Kedepannya akan segera dibangun fasilitas lain seperti waterboom dan beberapa villa serta beberapa gazebo.



Wisata alam pasir kirisik akan mulai ramai saat weekend dan pada saat liburan sekolah. Banyak pengunjung yang memanfaatkan wisata alam ini untuk sekedar berenang menikmati kolam renang setinggi 1,5 meter dengan air jernih nan alami yang berasal dari Gunung Ciguha yang berada sekitar 3 KM dari lokasi wisata. Ada juga yang hanya menikmati indahnya taman-taman, panorama alam dan tentu saja mencoba spot-spot foto selfi yang tersedia.


Wisata ini sangat reccomended buat Anda yang ingin melemaskan urat saraf, merefresh pikiran dan mencari udara segar. Yang lebih penting lagi tiket masuk ke Wisata Alam Pasir Kirisik ini sangat murah, yaitu hanya 5000 saja. Jika Anda ingin berenang, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5000 saja. Sepuluh ribu sudah mencakup semuanya. Bukankah sebuah harga yang sangat murah untuk tempat wisata yang indah? Oh ya, sebagai informasi jika Anda berminat bisa menyewa villa juga untuk menginap dan menikmati suasana puncak di malam hari. Bagaimana, Anda tertarik?


Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon