Selasa, 25 April 2017

Bukit Kecapi, Kolam Renang Alami di Tengah Perkebunan Teh

Tags



              Kata siapa kolam renang hanya ada di perkotaan? Perkenalkan kolam renang yang tengah hits di Kawasan Tasikmalaya Jawa Barat, yaitu Kolam Renang Bukit Kecapi. Tepatnya terletak di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Sesuai namanya, kolam renang ini terletak di atas bukit diantara luasnya Perkebunan Teh Kurjati. Jadi bisa dibayangkan Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dan udara menyegarkan sepanjang perjalanan ke kolam renang tersebut. Bukan hanya itu, ketika sudah sampai di kolam, anda juga bisa menikmati berbagai view yang menakjubkan berupa hamparan perkebunan teh yang hijau dan bukit-bukit nan elok.


            Uniknya kolam renang ini airnya benar-benar alami tanpa tambahan bahan kimia kaporit. Kesegaran airnya tak perlu diragukan lagi, pengen nyebur lagi dan lagi. Meskipun baru ada satu kolam yang cocok untuk dewasa, namun buat anak-anak tersedia ban dengan berbagai ukuran. Tersedia juga fasilitas gazebo untuk anda yang menginginkan relaksasi menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk suasana kota. Juga terdapat ayunan kayu dan fasilitas umum lainnya seperti toilet dan tempat mandi yang masing–masing jumlahnya satu. 

Baca Juga : Kenapa Harus Kartini, Bukan Cut Nyak Dien? 

            Kolam renang ini dikelola oleh pribadi. Biaya masuknya sangat murah sekali yaitu seharga 5000 saja, sudah termasuk sewa ban dan parkir kendaraan apa saja. Buat anda yang menginginkan suasana berbeda yang jauh dari pusat keramaian dengan aneka pemandangan yang menakjubkan, Bukit Kecapi bisa jadi pilihan wisata dengan biaya minim.


            Untuk sampai ke bukit kecapi memang tidak mudah dikarenakan jalan yang harus ditempuh lumayan sulit, lebih cocok jika mengendarai sepeda motor. Jalur yang ditempuhnya juga sangan minim papan petunjuk jalan sehingga Anda diwajibkan untuk banyak bertanya kepada warga setempat untuk dapat segera sampai ke atas bukit. Jaraknya kalau dari Kota Tasikmalaya sekitar 65 KM, dari pusat Kabupaten Tasikmalaya sekitar 45 KM, berada di ketinggian 950 meter diatas permukaan laut.
            Jika Anda sudah tahu jembatan perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut, maka Anda tinggal belok ke kanan ke arah jembatan kecil, o ya disitu ada pangkalan ojek juga jika memang anda kesulitan sampai ke bukit kecapi bisa minta bantuan tukang ojek untuk menjadi guide. Setelah jembatan kecil belok kanan lagi dan terus mengikuti jalan hingga sampai ke perkebunan teh. Jarak dari jembatan perbatasan tadi sekitar 70 meter.



            Kolam renang ini belum begitu ramai jika Anda datang di hari biasa. Biasanya akan menjadi cukup ramai pada saat weekend. Banyak pengunjung dari sekitar kolam yang memanfaatkan keindahan kolam renang yang murah meriah ini untuk sekedar melepas lelah dan mencari suasana baru.  So, Anda tertarik untuk merasakan sensani kolam renang  atas bukit di tengah-tengah perkebunan teh? 

Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon