Sabtu, 20 Mei 2017

Tabligh Akbar Bersama Umi Pipik Dian Irawati



Pagi ini (6/5) Sunrise Mall Mojokerto terlihat berbeda dari biasanya. Nampak berbondong-bondong ibu-ibu dan bapak-bapak berpakaian putih-putih memenuhi atrium Mall. Rupanya hari ini ada acara Tabligh Akbar bersama Umi Pipik dan Cici Tegal yang diselenggarakan oleh Little Camel Islamic Elementary School Mojokerto.

Acara ini juga dijadikan sebagai ajang bussines day bagi anak-anak member (siswa) TK dan SD little camel. Nampak anak-anak antusias menjajakan makanan dan minuman yang mereka jual. Dan tak ketinggalan wali member (orang tua siswa) juga sangat antusias menunggu kedatangan Umi Pipik dan Cici Tegal ke tempat acara.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan pentas seni anak-anak, sambutan Bapak Walikota Mojokerto Drs. K. H. Masud Yunus, dan sambutan Owner Littel Camel Ibu Fadhilah. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB terasa tidak membosankan dengan penampilan-penampilan Nasyid dan Qasidah Modern.

Tiba giliran penampilan Umi Pipik memberikan ceramah berduet dengan Cici Tegal. Dengan Penampilan barunya yang memakai niqab, Umi Pipik terlihat sangat santai. Materi yang disampaikannya pun cukup ringan yaitu mengenai pengasuhan dan pendidikan anak. Beliau mengingatkan jika orang tua menginginkan anaknya menjadi seorang hafiz Quran, maka orang tuanya harus menjadi panutan. Artinya orang tua juga harus mengahapal Al-Quran, mencintai Al-Quran dan selalu membaca Al-Quran. Beliau juga mengulas masalah acara televisi yang tidak baik dijadikan tontonan anak. Juga menegaskan akan pentingnya pendidikan agama sejak anak masih dalam kandungan.

Di sela-sela ceramahnya Umi Pipik banyak mengadakan interaksi dengan anak-anak. Beliau sangat terkesan dengan anak perempuan usia 4 tahun, salah satu murid TK Little Camel yang mampu berceramah dengan suara yang sangat lantang. Beberapa kali Umi Pipik memuji kepintaran dan keberanian anak tersebut. Guyonan khas “Ala Cici Tegal”semakin  membuat acara lebih hidup dan ramai. Acara yang bertemakan “Haflatul Muslim Al-Qurani” ini berjalan dengan sukses dan tertib.

Menurut owner Little Camel Ibu Fadhilah, acara ini adalah bagian dari rangkaian kemeriahan wisuda Tahfiz Quran yang telah dilaksanakan satu bulan yang lalu. Puncaknya nanti pada bulan Agustus akan diiresmikan pondok pesantren untuk anak setingkat Sekolah Menengah Pertama dengan nama Islamic Fadhilah School, yang rencananya akan diresmikan oleh Syekh Ali Jaber.


Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon