Senin, 30 Oktober 2017

THOR : RAGNAROK, FILM THOR TERBAIK SEJAUH INI!

Tags

Pic by: Google

Apakah Film Thor : Ragnarok layak untuk ditonton? Cuus baca review ini deh...

Saya dan keluarga penyuka film-film Marvel. Maka ketika Thor akan segera tayang, kami buat jadwal khusus untuk segera menontonnya.
Setelah menonton, pastinya ada teman yang nanya, "Gimana seru nggak film Thor : Ragnarok?"

Nah, sebelum bahas seru tidaknya/ rekomen tidaknya film ini, mari kita bahas dulu sedikit siapakah Thor itu?
Kenapa dibahas? Mungkin saja ada yang tak kenal dengan Dewa Petir ini. Ya 'kan?


Sejarah Singkat Thor

Film Thor : Ragnarok ini adalah film seri ketiga yang diproduksi Marvel Cinematic Universe dari kisah Thor si anak dewa. Thor adalah anak dewa Odin yang akan menggantikan posisi sebagai Raja bangsa Asgard. Adapun Loki, adalah adik tiri Thor yang selalu memiliki ambisi untuk menjadi Raja Asgard.

Thor memiliki kekuatan utamanya yaitu petir. Dia juga memiliki senjata khas yang selalu dibawanya yaitu palu. (Thor tanpa palu, terasa sayur tanpa garam :D). Thor merupakan salah satu superhero andalan Marvel yang tergabung dalam Avenggers. Dia juga merupakan salah satu superhero yang terkuat.

Thor: Ragnarok kali ini di sutradarai oleh Taika Waititi yang juga ikut ambil peran sebagai salah satu monster di arena Gladiator.

Sinopsis Film Thor: Ragnarok

Di film Thor: Ragnarok kali ini Thor si Dewa Petir mengalami masalah karena adanya ramalan Ragnarok.
Apa Itu Ragnarok?

Ragnarok adalah suatu bagian dari mitologi Nordik tentang pertempuran akhir dunia atau kiamat. Intinya Bangsa Asgard akan musnah akibat dari kebangkitan kembali monster Surgur. Tetapi ternyata bukan Surgur yang menjadi masalah, namun Dewi Kematian sebagai biang masalah utamanya.
Dewa Odin dikatakan meninggal (katanya sih karena ingin menyepi dan tak ingin balik ke Asgard). Namun sebelum pergi Sang Dewa menyatakan kekhawatiran akan bangsa Asgard pada kedua putranya.

Hingga muncullah Hela (Cate Blanchet) sebagai Dewi Kematian, yang ingin membalas dendam dan ingin menguasai Asgard sebagai Ratu. Thor berjuang untuk membebaskan Asgard atau dari ratu kejam itu. Tetapi ternyata sang ratu memiliki kekuatan dahsyat jauh di atas Thor. Hingga dia harus terdampar di sebuah planet yang bernama Sakaar.

Di Sakaar inilah Thor bertemu dengan satu orang sahabat lamanya. Dan dia juga menemukan satu orang teman baru yang kebetulan juga asli Asgard. Merka berempat bersatu melawan Dewi Kematian.
Pic by: Google

Berikut adalah kelebihan Film Thor: Ragnarok

Menyajikan Banyak Karakter dengan Baik dan Bukan Sekedar Tempelan

Ketika melihat trailer Film Thor: Ragnarok ini, saya sempat khawattir dengan banyaknya tokoh/karakter baru selain yang sudah ada. Sebut saja Skurge, Surtur, Hela, Grandmaster dan Valkyrie. Saya kemudian membayangkan apakah kerakter itu akan muncul dengan porsi yang sama dengan karakter yang ada.  Artinya apakah sutradara akan mampu menampilkan karakter tersebut dengan pas?

Jawabannya, Sutradara berhasil. Semua karakter tampil pas dan diberi ruang, seolah semua memiliki peran yang penting. Lihat saja yang paling minimal, peran Korg dan kawan-kawan sebagai monster tahanan Grandmaster tetap saja memiliki andil dengan membantu Loki.

Yang paling keren sih di akhir cerita, Surtur dan Skurge diberi ruang untuk menunjukkan bahwa dirinya bukan hanya tempelan semata di film itu.

Thor: Ragnarok Menawarkan Aksi Seru dan Komedi yang menggelitik

Unsur lelucon atau komedi memang tak bisa lepas dari film-film Marvel. Hampir seluruh Film Marvel menyajikan ini. Itu memang sudah menjadi ciri khas. Nah di Film Thor; Ragnarok pun dibalut degan adegan konyol dan kocak semua pemainnya, terutama Thor.

Saya pribadi menyukai bagian ini, dan menurut saya sangat menghibur. Lelucon di film ini bahkan mampu menyaingi lelucon di film Guardians of  the Galaxy. Namun bagi yang tak suka kekonyolan atau gaya absurd si tokoh, mungkin film ini tak menyenangkan untuk di tonton. Apalagi jika kamu membayangkan ini adalah film yang berdarah-darah, penuh kehancuran karena melihat dari judulnya Ragnarok, itu terlalu berlebihan menurut saya.

Jika dilihat dari segi aksinya, saya jamin Thor telah memunculkan kekuatan maksimalnya sebagai Dewa Petir. Bayangkan saja Thor sebagai salah satu superhero terkuat di Avenggers dibantu oleh salah satu Avenggers terkuat lainnya.

Untuk variasi aksinya sangat bervariatif. Mulai yang kejar-kejaran pesawat antariksa, kejar-kejaran di Bifrost, aksi dengan monster api, dan tent saja aksi Hela yang tampil memukau di film ini.

Hal baru di film Thor

Kali ini film Thor menampilkan wajah baru yang beda dari sebelumnya. Ada beberapa wajah yang masing-masing unik dan salah satunya sangat menyita perhatian. Sebut saja ada seorang pengawal istana Asgard yang pemabuk, ada Grandmaster yang tampil menawan sekaligus sedikit absurd. Skurge yang cukup konyol.

Selain tokoh baru juga ada planet baru yang sangat unik. Namanya Sakaar dipimpin oleh Grandmaster. Sakar adalah planet yang menyenangkan penuh hiburan. Yang paling disukai adalah pertandingan ala Gladiator, dimana Hulk menjadi idola.

Thor juga bertemu dengan dr Strange meskipun hanya sebentar. Kupikir bagian ini agak sedikit tempelan hehe, ya meskipun berpengaruh untuk mengetahui keberadaan Dewa Odin.

Adalah Hela sebagai bagian sangat penting dari film ini. Dia tampil sangat memukau penonton dari awal sampai akhir. Saya yakin siapapun setuju akting Cate Blanchet sangat aduhai di film ini. Sangat menyatu dan waw banget. Kostum yang dan make up yang cocok, suara bergetar yang khas dan mata yang menyala-nyala. Cosok banget sebagai penjahat yang memiliki kekuatan sangat dahsyat bahkan sanggup menghancurkan senjata utama Thor.

Hela, bisa menjadi salah satu karakter wanita kuat yang mendapat tempat tersendiri di hati penggemar film. Karena sangat unik dengan ciri khas tanduk yang tampak gagah bertengger di kepalanya. Kupikir melebihi makhkota Ravena di The Hunstman atau tanduknya Maleficent.

Pic by: Google

Apakah Cocok Ditonton Anak-Anak?

Pada umumnya film Marvel tidak begitu menampilkan sensualitas. Anak saya sih (10 tahun) sangat menikmati. Bahkan dia sangat suka dan ketawa-ketawa sepanjang film. Namun bagaimana pun, film ini adalah film superhero dimana aksi-aksi di film ini semuanya diselesaikan dengan kekerasan. Jika pun mau menonton dengan anak, pastikan dia sudah mengerti tentang pembuatan film. Apalagi di film ini Hela banyak melakukan pembantaian meskipun tak begitu banyak darah (gore).

Kesimpulan

So, kesimpulannya film ini jauh lebih menarik dan lebih apik dari film Thor sebelumnya. Sangat reccomended untuk ditonton sebagai hiburan yang menyenangkan. Menurut saya juga film ini lebih bagus daripada Guardians Of the Galaxy atau bahkan spiderman. Buat yang anti film Marvel, kupikir jangan menonton saja karena memang secara umum filmnya Marvel banget. Aksi dan humor yang sebanding.

Lengkapnya, silakan menonton!

Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon