Selasa, 18 April 2017

Curug Dengdeng, Pesona Alam Yang Masih Perawan

Tags


            Anda sedang mencari tempat wisata yang masih perawan? Curug Dengdeng bisa menjadi pilihan yang tepat. Curug yang terletak di Desa Tawang Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya ini menyimpan banyak keindahan yang patut Anda nikmati. Meskipun belum sepenuhnya rampung dalam pembangunan sarana wisata curug ini, namun Anda sudah bisa berkunjung dan menikmati sejuknya curug yang disebut-sebut pernah dijadikan tempat persembunyian tentara DI/TII ini.

Baca juga : TIPS CERDAS MEMILIH BUKU BACAAN YANG COCOK UNTUK BALITA

Perjalanan ke Curug Dengdeng
            Jika Anda berminat mendatangi curug ini, Anda harus bersedia menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota Tasikmalaya. Ketika sudah sampai di kota Tasikmalaya, Anda harus mengambil jalur ke arah selatan Kabupaten Tasikmalaya ke arah Kecamatan Cikatomas. Ada kendaraan umum yaitu bis TKM yang bisa Anda tumpangi langsung menuju Cikatomas-Tawang. Namun Anda jangan heran dengan trek yang dilalui yaitu jalan yang berkelok-kelok, melaju di bibir bukit yang rentan dimana sisi kiri atau kanannya adalah jurang, naik dan turunan yang tajam, belum lagi dengan banyak jalan yang berlobang yang siap menciutkan nyali.
            Ketika sudah sampai di Cikatomas, Anda harus mengambil jalur yang ke arah Tawang tepatnya belok kiri setelah SPBU Cikatomas. Jarak Cikatomas-Tawang sebetulnya enggak jauh, cuma karena jalannya yang rusak parah Anda harus bersabar perlahan-lahan dan terombang-ambing hingga mencapai Kampung Cirerese, tepatnya depan SMP 3 Pancatengah Anda harus belok kiri menuju Curug Dengdeng.
            Nah sebentar lagi Anda akan segera sampai di Curug Dengdeng yang masih asri dan perawan. Di sepanjang jalan tak boleh dilewatkan juga nikmati semilir angin khas negeri tropis yang menyejukkan. Akses ke Curug Dengdeng sekarang sudah lumayan mudah dengan perbaikan jalan yang sudah di semen. Tepat di tempat wisatanyapun sudah terdapat tempat parkir yang memadai. Begitupun dengan makanan, sekarang sudah terdapat beberapa tempat makan/warung yang menyediakan aneka masakan khas sunda.


Ciri Khas Curug Dengdeng            
Ciri khas Curug Dengdeng adalah curugnya bertingkat tiga. Dimana dari masing-masing tingkatan Anda bisa menikmati pesona alam Curug Dengdeng dan sekitarnya. Tingkatan pertama cocok sekali untuk Anda yang ingin mengabadikan momen dengan foto selfi berlatar belakang curug dan sawah nan hijau. Tingkatan kedua Anda akan menikmati derasnya air curug. Tingkatan terakhir yang paling bawah adalah surganya buat Anda yang hobi berenang menjajal air sungai yang masih jernih dan sejuk. Sebagai informasi tambahan buat Anda yang memang betul-betul ingin tahu visualnya Curug Dendeng, Anda bisa melihat di program acara My Trip My Adventure TransTv yang pernah meliputnya beberapa minggu yang lalu.



          Penulis juga ingin mengingatkan, ketika Anda berkunjung ke Curug Dengdeng untuk tetap berhati-hati baik di jalannya yang masih sangat jauh dari sempurna maupun di curugnya yang kemungkinan licin. Berhati-hati tetap selalu menjadi prioritas utama. Selamat berpetualang dan Selamat berlibur!

Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon