Rabu, 08 November 2017

Gara-Gara Ikut Training Artikel dan Jebol Media di Joeragan Artikel

Tags



Ketika suatu hari membuka timeline facebook, lewatlah sebuah flyer yang membuat saya penasaran. Training gampang membuat artikel by Joeragan Artikel! Apa pula itu? Secara saya masih oon banget tentang dunia artikel. Punya blog pun dibiarkan berjamur hehe..

Karena penisirin eh penasaran, saya inboxlah yang masang iklan itu yang kala itu namanya Mbak Madu retno ehehehe...singkat cerita saya memutuskan untuk ikut training itu. Ketika training banyak sekali ilmu yang saya dapatkan. Bagaiman cara membuat artikel yang baik, bagaimana membuat awal artikel supaya menarik, dan lain-lain. Kala itu kalau nggak salah materinya dari teh Indari Masturi.

Baca juga: 5 Kuliner Tasikmalaya yang Paling dikangeni Oleh Perantau

Setelah training, maka kami pun dibagi beberapa kelompok pendampingan untuk belajar membuat artikel. Didampingi Mbak Rara Radyanti saya latihan terus membuat artikel yang bagus. Dan dinyatakan lulus. Lalu gabunglah saya menjadi alumni Joeragan Artikel yang ternyata foundernya adalah seorang wanita hebat dalam bidang artikel yaitu Ibu Sri Kuswayati alias Ummi Aleeya.

Beberapa hari kemudian muncullah flyer baru trainning gampang jebol media. Wah, ini mah harus ikut nih, karena serasa keren kan artikel kita muncul di media. Media di sini media online maupun cetak. Dengan mentor Ummi Aleeya sendiri trainning jebol media pun saya ikuti dengan serius. Yang menarik adalah bonusnya itu lho, materi dari mbak Nadia Salma yang mengupas tuntas beberapa media online yang dipastikan dapat membuat kita segera mendapatkan transferan. Wah, keren nih!

Dengan pendampinga Mak Eni Rahayu, untuk pertama kalinya artikelku yang berjudul "Curug Dengdeng, Pesona alam yang masih Perawan" tembus Viva.co.id. Disusul dengan artikel-artikel lainnya. Lalu saya pun tak mau puas diri, saya mencoba media online lainnya, yaitu takaitu, babe, seword, dan nulis.

Tak semua media dengan mudahnya menerima artikel saya, alhamdulillah artikel saya banyak yang tayang di takaitu. Hingga hampir setiap bulan dapat transferan. Selain takaitu, saya juga mendapatkan pendapatan tiap bulan dari nulis.co.id.  Saya juga pernah mengirimkan beberapa kali laporan kegiatan untuk Citizen reporter Harian Surya namun belum juga terbit. Itu semua tak membuat saya patah arang, kalau sudah rezeki pasti nggak kemana. Ya, semua berawal dari training artikel di Joeragan Artikel.

Baca juga: Bukit Kecapi, Kolam Renang Alami di tengah Perkebunan teh

Gara-gara Joeragan Artikel saya mendapatkan banyak ilmu dan juga pendapatan yang lumayan untuk menambah uang belanja keluarga. Mau seperti saya? Ikuti dong prosesnya.. belajar, latihan, dan coba terus dan terus sampai berhasil.


Artikel Terkait

adalah seorang Ibu dari dua anak hebat dan Penulis Buku. Bisa dihubungi di Facebook atau email yetinurma82@gmail.com


EmoticonEmoticon